26 Juni 2010

12 Macam Manusia di Padang Mahsyar

Ketika di Padang Mahsyar, menurut hadits Rasulullah SAW yg di riwayatkan oleh Mu'adz bin Jabal, manusia di bagi dalam 12 kelompok"

Yang pertama, mereka yg di bangkitkan dalam bentuk tanpa tangan dan kaki. Mereka adalah orang yg suka menyakiti tetangganya ketik di dunia dan mati sebelum bertaubat.

Kedua, mereka yg bangkit dalam bentuk wajahnya berubah menjadi wajah babi. mereka adalah orang - orang yg meremehkan sholat.

Ketiga, mereka yang di bangkitkan dalam bentuk mulutnya mengeluakan api. Mereka adalah orang yg sering curang dalam berdagang.


Keempat, mereka yg di bangkitkan dalam bentuk perutnya buncit. Mereka adalah orang2 yang enggan membayar zakat.

Kelima, mereka yg di bangkitkan dalam bentuk bau badannya lebih busuk dari pada bau bangkai. Mereka adalah orang yg suka menyembunyikan kemaksiatan dengan samardi hadapan manusia dan tidak takut Allah swt.

Keenam, mereka yg di bangkitkan dalam bentuk lehernya terputus dari belakang. Mereka adalah orang - orangyg menjadi saksi palsu.

Ketujuh, mereka yg di bangkitkan dalambentuk muka tanpa lidah dan dari mulutnya mengalir darah dan nanah. mereka adalah orang yg membnela siapa yg yg membayar meski jelas - jelas salah.

Kedelapan, mereka yg di bangkitkan dalam bnetuk kaki di ats dan kepala di bawah, dan dari kelaminnya mengalir nanah yg kental. Mereka adalah orang - orang yg suka berzina.

kesembilan, mereka yg di bangkitkan dengan badan hitam pekat, matanya melotot, dan perutnya penuh api. Mereka adalah orang yg suka memakan hartq anak yatim.

Kesepuluh, mereka yg di bangkitkan berbadan penu kudis dan belang - belang. Mereka telah durhaka kepada orang tua.

Kesebelas, mereka yg di bangkitkan dengan bibir ndower dan lidah menjulur sampai ke perut, dari mulutnya terus ke luar kotoran. Mereka ini dulunya peminum minuman keras.

Keduabelas, mereka ygdi bangkitkan dalam badan dan wajah seperti bulan purnama. Mereka melewati Shiratal Mustaqim bagaikan kilat. merekalah orang - orang yg suka berbuat kebajikan, mencegah kemaksiatan, memeihara shalat lima waktu dengan berjamaah, dan mati dalam ke adaan bertaubat.

4 komentar:

  1. Subhanallah...Alhamdulillah walailahaillallah allahuakbar, sangat bemanfaat ..

    BalasHapus
  2. saya sangat menyukai ini . terima kasih atas pertolongan anda kakak saya yang baru kelas 3 smp sangat berterima kasih atas ini
    karena ini saya mendapat kan nilai bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sama-sama

      kita hanya saling berbagi ilmu....

      Hapus