20 Juli 2010

5 Cara Sehat Rasulallah SAW

Berikut adalah cara sehat dari Nabi Muhammad SAW,
Supaya hidup kita jauh dari penyakit dan diberkati oleh ALLAH SWT.
Langsung saja.

1. Nabi Muhammad SAW selalu bangun menjelang fajar. Selesai shalat tidak tidur lagi tetapi terus memgucapkan zikir, mengaji, serta mencari nafkah. Bangun menjelang fajar memang lebih nyaman daripada bangun setelah terbit matahari karena bisa membuat tubuh kita lebih sehat, nyaman bugar.




2. Nabi Muhammad SAW makan sesudah lapar dan berhenti sebelum kenyang. Beliau makan untuk keperluan hidup, bukan hidup untuk makan. Tidak seperti kita jaman sekarang yang kebanyakan hidup untuk mencari makan.




3. Nabi Muhammad SAW bila marah tanpa emosi. Marah dengan disertai emosi tidak menunjukkan keikhlasan dan kecintaan kepada yang dimarahi. Artinya marah beliau hanya tampak dari wajah, tetapi nurani Rasulullah SAW menunjukkan sikap kasih sayang.




4. Nabi Muhammad SAW tidak pernah minum sambil bernafas. Air yang beliau minum selalu dari wadah yang tertutup. Menurut beliau, air dari wadah yang terbuka mudah terkena debu.




5. Nabi Muhammad SAW tidak menanggapi sesuatu yang menimpa tubuh (sakit) secara berlebihan. Karena bagi beliau, gampang mengeluh menunjukkan sifat tidak sabar.




Begitulah beliau menjalani hidup ini dengan cara hidup seperti itu
beliau tidak pernah terceritakan sakit. Alhamdulilah beliau semasa
hidup selalu sehat wal'afiat. Maka dengan itu kita sebagai umat muslim
sebisa-bisanya untuk meniru cara hidup Rasulallah SAW yang selalu sehat
dan diberkati Allah.

Sumber : Dari Berbagai Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar